Rabu, 21 Maret 2012

HMI Jogja Aksi unjuk rasa peringati hari anti korupsi

Yogyakarta,www.jogjatv.tv –Memperingati Hari anti korupsi yang jatuh pada 9 Desember, Himpunan Mahasiswa Islam- HMI Yogyakarta, Jumat (9/12), melakukan aksi unjuk rasa dari taman parkir Abu Bakar Ali menuju Gedung DPRD Provinsi DIY untuk menyampaikan aspirasi terkait Rancangan Undang- Undang no 20 tahun 2001 tentang tipikor agar secepatnya di selesaikan. Aksi diteruskan menuju Titik Nol Kilometer Yogyakarta dengan melalukan orasi dan teatrikal koruptor harus dihukum mati.



Menurut koordinator lapangan,Furkhonudin aksi unjukrasa ini mendesak pemerintah untuk lebih serius melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia yang belum ada titik temu, serta mendesak kepada pemerintah dan jajarannya untuk menghentikan perilaku korupsi di instansinya masing- masing.

“Dengan terbentuknya pemimpin KPK yang baru, kasus korupsi di Indonesia dapat segera terselesaikan, dan pemerintah segera merefisi UU yang kontradiktif satu dengan yang lain, dan dapat membentuk law center yang sifatnya independen dan tugasnya memverifikasi UU sebelum di bahas dan disahkan oleh pihak legeslatif,”ungkap Furkhonudin. (Bettyndira/Amri)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Premium Blogger Templates | Best View (1024x768) on Mozilla Firefox and IE 7.0